Internet Masa Depan (Mobil Masa Depan Berbasis Internet) Toyota Fun Vii

Mendengar kata Internet pastinya tidak jauh dari kata Google, karena Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan yang sebagian labanya berasal dari AdWords.

Sedikit ulasan yang mungkin sudah banyak kita ketahui tentang berita Internet dimasa depan, diantaranya adalah:


Pada bulan April lalu, telah di liris Buku baru dari Chairman Google, Eric Schmidt, yang berjudul “The New Digital Age”. Di dalam “The New Digital Age” ini berisikan tentang Seperti apa dunia digital di masa depan? __Untuk lebih lanjutnya bisa dilihat Disini.
Berikutnya adalah berita tentang "Calon Superstar Google Dimasa Depan". Mungkin kita sudah tahu siapa dua bintang yang paling bersinar di Google saat ini. Mereka adalah dua pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin. Kira-kira, siapa yang akan menggantikan posisi kepemimpinan mereka kelak? __Untuk lebih lanjutnya bisa dilihat Disini.

Demikian diatas merupakan sekilas tentang info/berita yang sedikit membahas tentang Internet Dimasa Depan. Dan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang info perkembangan internet dimasa depan, salah satunya adalah Mobil Masa Depan Berbasis Internet yaitu Toyota Fun Vii yang akan di produksi pada tahun 2020 mendatang.

Internet Masa Depan (Mobil Masa Depan Berbasis Internet) Toyota Fun Vii



Tidak mau ketinggalan dengan beberapa produsen otomotif ternama dalam mengeluarkan mobil-mobil konsep, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan mobil konsep Fun Vii di International Motor Show (IIMS) 2013. Toyota Fun Vii atau “Fun Vehichle Interactive Internet” membawa konsep dunia digital yang lekat dengan generasi muda.

“Fun Vii pertama kali dikembangkan dua tahun lalu di Jepang karena keprihatinan Toyota karena anak-anak muda lebih tertarik pada gadget dibandingkan produk otomotif,” ujar GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo.

Menurut Widyawati, konsep Toyota Fun Vii yang pertama kali ditampilkan di Tokyo Motor Show 2011 ini seperti smartphone yang diaplikasikan untuk mobil. “Fun Vii merupakan wujud semangat Toyota untuk reborn, fun to drive again. Secara konsep dimiripkan dengan smartphone agar generasi muda tertarik kembali dengan dunia otomotif. Di Tokyo Motor Show, November 2013 nanti akan diperlihatkan Fun Vii generasi kedua,” tambah Widyawati.

Toyota menyebut mobil ini sebagai "Smartphone on wheels" dikarenakan semua fungsi fitur ini fungsinya sama seperti smartphone. “Fun Vii dilengkapi dengan layar LED di bagian eksterior sehingga memungkinkan pemiliknya mengubah warna atau tema tampilan sesuai yang ada di ponsel cerdas,” ujar GM Layanan Teknis TAM Dadi Hendriadi.

Di bagian interior, terdapat alat menampilkan pesan, “multi-information display” tiga dimensi, serta “reality navigator” yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Hebatnya, mobil ini bisa dikendalikan dengan perangkat komunikasi smartphone yang bisa dikendalikan secara jarak jauh. Toyota sendiri menargetkan Fun Vii bisa diproduksi dan dijual secara massal pada 2020.

Diambil dari berbagai sumber, salah satunya adalah dari: Sooperboy