Cara Pasang Script Iklan Pada Awal Paragraf Postingan Blog

Cara Pasang Script Iklan Pada Awal Paragraf Postingan Blog. Memasang iklan pada blog yang sudah dibuat adalah suatu hal yang sangat penting dilakukan khususnya para blogger yang memang tujuan awal membuat blog adalah untuk monetize blog. Pada umumnya iklan dipasang di bagian bawah header atau sidebar tapi ada bagian yang menurut saya sangat penting untuk menaruh script iklan. Pada bagian awal paragraf merupakan tempat yang sangat strategis untuk dipasangi script iklan, karena pada bagian ini akan sangat mudah dilihat pengunjung yg membaca artikel anda dan juga tampilan iklan bisa anda samarkan seperti layaknya teks pada artikel.


Dengan adanya widget, para blogger dengan gampang sekali menampilkan iklan di blognya, nah yang tips yang akan kita bahas kali ini adalah cara untuk memasang script iklan tepat diatas postingan atau tepat di awal paragraf artikel blog kita, oke nggak usah berlama-lama lagi yah, langsung saja kita ke TKP.

Cara Pasang Script Iklan Pada Awal Paragraf Postingan Blog


Langkah Pertama
Siapkan kode script iklan yang akan kita pasangkan di blog kita, kemudian prase atau encode kode tadi supaya bisa diterima template kita, supaya gampang sobat bisa encode dengan menggunakan encoder html, copy paste kode script iklan sobat disana lalu klik encode, nah kode yang di prase tadilah yang akan kita gunakan, jadi langsung di pindahkan saja untuk sementara ke word ataupun notepad.

Langkah Kedua
Klik Template di blog dasbor sobat, kemudian klik lagi Edit html==>Lanjutkan. Jangan lupa untuk centang terlebih dahulu tulisan "Expand Template Widget" untuk menampilkan semua script yang ada pada blog anda. Kemudian cari script/code <data:post.body/> (Untuk mempercepat pencarian code tersebut, gunakan CTRL+F)

Langkah Ketiga
letakkan kode script iklan yang sudah di prase atau diencode tadi tepat sebelum atau diatas kode <data:post.body/> , jika kode diatas pada template sobat ada 2 atau 3, maka letakkan kode script iklan yang sudah di prase atau diencode tadi di setiap (atas) kode <data:post.body/> , kemudian preview atau pratinjau terlebih dahulu sebelum di simpan atau di save takut nanti ada kesalah, jika sudah benar tidak ada kesalahan barulah di Save atau klik Simpan Template.

Perhatian!!!

Untuk mengantisipasi kesalahan/eror pada script yang telah anda edit tadi, alangkah baiknya sebelum anda mengedit template blog tersebut, back up terlebih dahhulu template anda.

Selamat mencoba dan semoga sukses.