Cerita Cerdik Pejabat Indonesia VS CEO Toyota (Jepang)

Rasa kebanggaan terhadap negara kita sendiri dan cinta tanah air memang sangat di perlukan. selain itu jangan cuma bangga terhadap negara saja, tetapi kita juga harus bangga kepada para pejabat kita yang sudah menjaga harga dan martabat negara kita ini pada negara tetangga yagn lain (tetntunya bangga kepada pejabat yang baik dan terhindar dari KKN) hahaha..

Seperti cerita yang lucu dan cerdik ini, cerita ini menggambarkan bahwa orang Indonesia itu memang cerdik dan bisa lebih cerdik daripada orang-orang dari negara tetangga kita. mau tau ceritanya, langsung saja kita simak yuuk..

"Suatu hari, seorang pejabat indonesia melakukan study banding ke pabrik toyota di jepang, mengingat indonesia adalah pasar yang besar, maka CEO toyota ingin mengambil hati si pejabat dengan menghadiahkan sebuah mobil.

Ujar sang CEO "kami akan menghadiahkan satu unit mobil kepada bapak, yah sebagai tanda persahabatan kedua negara kita, mohon diterima"
Untung si pejabat ini terjaga integritasnya, dengan santun ia menjawab, "Wah. maaf beribu maaf, saya tidak bisa menerimanya, bukan maksud apa-apa, nanti saya dianggap menerima suap"

Mendengar jawaban sang pejabat sperti itu, si CEO terdiam sejenak, kemudian dia kembali berujar, "kalau begitu, khusus kepada bapak, mobil ini kami jual Rp 1 Juta.

Bagaimana ???  bapak berkenan ??

Giliran si pajabat yang terdiam, setelah berpikir sesaat, lantas ia menjawab denga suara pelan,,,,"hmm......kalau begitu saya beli sepuluh ya....salah satunya lexus...boleh kan....(si CEO langsung melongo...hahaha)...dasar orang indonesia...emang pinter seperti raja mataram...hahaha"

Setelah membaca cerita di atas, pelajaran apa yang anda baca dari isi cerita tersebut di atas??? untuk menuangkan isi hati anda, kammi siapkan kotak komentar di bawah artikel ini. Silahkan.. hehe :-)

Sumber Cerita